Cara Root Handphone Android



hei hei. kali ini aku akan menjelaskan sedikit tentang android. kebeneran selama liburan aku asyik utak atik hape sodara. yaudah langsung saja.

pertama, apa yang dimaksud dengan root. sebenarnya intinya Root itu memberikan hak akses penuh pada pengguna untuk masuk kedalam system android, adapun untuk merudah (modifikasi) ataupun menghapus beberapa file tidak penting didalam system.

caranya sangat mudah. tapi sebelumnya anda harus merelakan garansi handphone anda xD. versi yang akan di root adalah versi Gingerbread yang sudah di Upgrade ke 2.3.6



1. Langkah pertama kita download dulu file zip (link sudah saya sediakan dibawah posting)

2. Matikan posel anda.

3. Setelah ponsel anda dimatikan, kemudian hidupkan ulang dengan cara menekan tombol home + volume up + power secara bersamaan. tunggu sampai layar akan menyala kembali.

4. Ketika ponsel anda hidup kembali, maka akan berada di system Recovery, kemudian langkah selanjutnya adalah pilih Apply update from sdcard, datam Recovery touch screen tidak bisa berfungsi, maka dari itu, kita menggunakan tombol, yang tersedia di ponsel kita yaitu : volume up/down untuk atas dan ke bawah, tombol home untuk memilih.

5. Kalau sudah memilih Apply update from sdcard langkah selanjutnya pilih update.zip ketika sudah memilih file update.zip, maka ponsel anda akan melalukan instalasi.

6. Langkah berikutnya klik Reboot Now, ponsel akan restart secara otomatis.

7.Nah pada saat ini ponsel anda sudah di root, untuk meyakinkan bahwa ponsel anda sudah ter-Root, maka setelah ponsel anda hidup kembali. akan menemukan Aplikasi sengan Icon seperti gambar dibawah ini. (lihat gambar)

download Update.zip (sumber link http://downloadapkgratis.blogspot.com)

1 VOICES:

  1. makasih gan, numpang promosi

    http://360mah.blogspot.com/2013/03/cara-root-advan-vandroid-s5-v5.html

    BalasHapus