Teknologi Untuk Budayaku




Teknologi di indonesia sekarang mulai meluas dan dikenal masyarakat. maka dari itu berbagai budaya di seluruh dunia bisa dilihat dengan mudah karena kemajuan teknologi yang sangat pesat. banyak sekali budaya yang masuk ke negara indonesia. mulai dari kemajuan livestyle dari negara lain yang sangat mempengaruhi kebiasaan dalam beraktivitas. itu semua dikarenakan kemajuan pesat teknologi.

teknologi sekarang banyak sekali yang digunakan untuk suatu hal yang negatif. mulai dari budaya-budaya barat seperti kekerasan, perjudian, dan seks bebas. tetapi yang positif-positif di buang begitu saja. sebenarnya kita harus mengembangkan teknologi itu untuk membuat suatu perubahan untuk masa depan yang positif. seperti menggunakan internet untuk penyebaran budaya batik indonesia ke seluruh dunia. pasti kalian pernah mendengar yaitu hubungan antara batik dengan ilmu fisika yang melahirkan yaitu fisika batik? Penelitian fisika batik telah melahirkan ekses atas inovasi dan teknologi bahkan mungkin cara kita meng-apresiasi batik dan segala kandungan makna yang luar biasa dari pancaran motif-motif batik.
Kehadiran teknologi juga membuat dampak yang besar terhadap perkembangan kehidupan remaja yang tentunya berbeda dengan kehidupan remaja dahulu. seperti yang saya sebutkan tadi. teknologi tiada lepas dari suatu hal negative

sejatinya kita harus turut memanfaatkan keberadaan teknologi untuk membangkitkan kembali tradisi budaya bangsa Indonesia yang semakin tersisihkan diantara sekian banyak budaya bangsa lain yang sangat mudah masuk ke kehidupan bangsa khususnya para generasi muda dengan kemajuan teknologi ini.

maka dari itu kita harus pintar-pintar untuk memanfaatkan teknologi yang telah maju saat ini untuk memajukan budaya kita juga. teknologi akan berbuah positif apabila kita bisa memanfaatkannya. mari kita majukan teknologi untuk kemajuan budaya kita.



2 VOICES:

  1. Perkembangan teknologi tidak mengahalangi seseorang untuk bisa melestarikan budaya bangsanya. Dan juga sebaliknya, melestarikan budaya tidak akan menghalangi seseorang untuk bisa belajar dunia teknologi. "MERDEKA" Maju terus pantang mundur..
    Salam Teknologi Untuk Budayaku dan Bangsaku

    BalasHapus
  2. semoga kedepannya, kemajuan teknologi bisa membawa dampak positif bagi kelestarian budaya bangsa Indonesia...

    BalasHapus